AgendaBerita

DPRD Kota Kediri Gelar Publik Hearing 3 Raperda Inisiatif

Kota Kediri- Badan Pembentukan Peraturan Daerah Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kediri, gelar publik hearing 3 (tiga) Raperda Inisiatif Bapemperda DPRD Kota Kediri dan Stakeholder terkait yang bekerja sama Dengan Pusat Pengembangan Otonomi Daerah (PPOTODA) Universitas Brawijaya pada tanggal 08 september 2023.

Adapun 3 (tiga) Raperda Insiatif tersebut terdiri dari: Raperda Smart City atau Penyelenggaran Kota Cerdas; Raperda Lingkungan Hidup; Cadangan Budaya. Kegiatan public  hearing tersebut mengundang dari beberbagai tokoh masyarakat; dinas terkait.

Adapun masukan dari publik hearing tersebut nantinya akan memberikan saran dan masukan terkait kondisi khusus yang dibutuhkan daerah dalam hal penyusunan 3 (tiga) Raperda Insiatif tersebut.

Salah Satu Harapan yang disampaikan oleh Apip Permana selaku Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Kediri, “Raperda Smart City ini sudah di atur dalam Peraturan Wali kota, diharapkan juga adanya Raperda Smart City ini nantinya akan memperkuat dasar hukum dalam hal penyelenggaran Smart City”.

Back to top button