Sekolah Riset Pengembangan Hari Ke-2, Bahas Praktik Penyusunan Produk Hukum

PPOTODA-Malang, bertempat di Hall Graha Keadilan (GK) Jl. Kembang Kertas IV Kav. 09, Minggu 13 Maret 2022 memasuki sesi terakhir sekaligus penutup dari rangkaian kegiatan Sekolah Riset Pengembangan yang diselenggarakan oleh Pusat Pengembangan Otonomi Daerah (PPOTODA) Fakultas Hukum Universitas Brawijaya.

Pada sesi terakhir, kegiatan Sekolah Riset diisi oleh 4 (empat) pemateri yaitu Hanugrah Titi Habsari, M Najih Vargholy, M Akbar Nursasmita, dan M Rifan yang merupakan peneliti Pusat Pengembangan Otonomi Daerah (PPOTODA) Fakultas Hukum Universitas Brawijaya.

Sesi terakhir membawa materi Praktik Penyusunan Peraturan Daerah, dimana para peserta diuji kemampuannya berdasarkan pemahaman dan penyerapan materi-materi di sesi sebelumnya pada tanggal 12 Maret-13 Maret.

Sesi terakhir difokuskan pada kemampuan Peserta dalam mengkoreksi draft Peraturan Daerah yang disiapkan oleh para Pemateri, dimana peserta wajib melakukan review secara menyeluruh terkait dengan konsistensi Pasal, Format Penulisan, serta ketepatan batang tubuh, serta relevansi subtansi Pasal satu dengan Pasal lainnya.

 

Admin PPOTODA

Leave a Reply

Your email address will not be published.