Sekolah Riset Pengembangan Hari-2, Tata Cara Perancangan dan Penyusunan Naskah Akademik yang Konstruktif dan Sistematis

PPOTODA – Malang, bertempat di Hall Graha Keadilan (GK) Jl. Kembang Kertas IV Kav. 09, Minggu 13 Maret 2022 memasuki hari kedua dari rangkaian kegiatan Sekolah Riset Pengembangan yang diselenggarakan oleh Pusat Pengembangan Otonomi Daerah (PPOTODA) Fakultas Hukum Universitas Brawijaya.

Pada sesi kedua ini, kegiatan Sekolah Riset diisi oleh Ria Casmi Arrsa salah satu Dosen Fakultas Hukum Universitas Brawijaya yang ahli di bidang Perancangan dan Pembentukan Peraturan Perundang-Undangan.

Sesi kedua diikuti oleh para peserta dengan Praktik perancangan dan penyusunan Naskah Akademik yang sistematis dan konstruktif per-BAB. Perumusan Latar belakang, identifikasi masalah, tujuan kegunaan, dan metode yang digunakan dalam pembuatan Naskah Akademik dipraktikkan oleh para peserta dengan aktif.

Beberapa hal ditekankan oleh Ria Casmi Arrsa berupa bagiamana membuat Pointers permasalahan dalam Latar Belakang, Format Penulisan yang benar, dan ketentuan-ketenyan lainnya yang berpedoman pada Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 12 Tahun 2011 Tentang Pembentukan Peraturan Perundang-Undangan.

 

Admin PPOTODA

Leave a Reply

Your email address will not be published.