AgendaBerita

Interview Sekolah Riset Pengembangan-VII, PPOTODA Seleksi Calon Volunteer Asisten Peneliti yang Berkualitas, Berintegritas dan Berdedikasi Pada Tata Kelola Pemerintahan

PPOTODA – Malang, bertempat di Hall Graha Keadilan PPOTODA menggelar giat interview dalam rangka rekruitmen volunteer asisten peneliti yang akan diikutkan pada pelaksanaan Sekolah Riset selama 2 hari kedepan. Dalam giat interview ini tim PPOTODA dibagi menjadi 2 (dua) Majelis yag terdiri dari Majelis I: Ria Casmi Arrsa, Ibnu Sam Widodo, dan Muhammad Najih Vargholy, Majelis II: Syahrul Sajidin, Solehuddin dan Muhammad Akbar Nursasmita. Pada rekruitmen tahun ini PPOTODA menilai para calon baik dari aspek pengalaman organisasi, karya tulis ilmiah, kemampuan komunikasi dan koordinasi, kemampuan analisis, motivasi bergabung pada Sekolah Riset. Tahun ini banyak pelamar dari berbagai Universitas meliputi Universitas Brawijaya, Universitas Trunojoyo Madura, UIN Maulana Malik Ibrahim, dan UIN Sunan Ampel Surabaya. Para calon volunteer menawarkan berbagai gagasan kritis yang disampaikan secara tertulis baik disektor otonomi daerah, ivestasi dan ekonomi, infrastruktur, CSR, Desa, Pilkada, Hak Recall Parlemen (Demokrasi). Selama 2 (dua) hari kedepan para calon volunteer yang dinyatakan lolos seleksi akan mengikuti pelatihan dengan narasumber yang terdiri dari berbagai latar belakang keilmuan baik di bidang riset, advokasi, HAM dan Tata Kelola Pemerintahan.

Selama 2 (dua) peserta akan mendapatkan pelatihan mengenai Advokasi, Kebijakan Publik dan Tata Kelola Pemerintahan, Riset Hukum Normatif dan Empiris, HAM, dan Legislative Drafting. Kedepan diharapkan dari Sekolah Riset Pengembangan-VII ini dihasilkan Volunteer Asisten Peneliti yang Berkualitas, Berintegritas dan Berdedikasi Pada Tata Kelola Pemerintahan yang Baik (Good Governance). 

Admin PPOTODA

Back to top button