Sekolah Riset Pengembangan Hari-2, Bahas Analisis Sosial hingga Simulasi Observasi di Jl. Soekarno Hatta

PPOTODA – Malang, bertempat di Hall Graha Keadilan (GK) Jl. Kembang Kertas IV Kav. 09, Minggu 13 Maret 2022 memasuki hari kedua dari rangkaian kegiatan Sekolah Riset Pengembangan yang diselenggarakan oleh Pusat Pengembangan Otonomi Daerah (PPOTODA) Fakultas Hukum Universitas Brawijaya.

Di hari kedua, kegiatan Sekolah Riset diisi oleh Syahrul Sajidin salah satu Dosen Fakultas Hukum UB yang memaparkan perkembangan Analisis Sosial dan Kebijakan Publik.

Pada dasarnya, analisis sosioal merupakan instrumen awal yang memiliki relativitas terhadap berbagai konteks penelitian. Jadi, perbedaan sudut pandang dan kekuatan literasi menentukan kualitas dari analisis sosial.

Para peserta secara aktif meramaikan hari kedua dari rangkaian kegiatan Sekolah Riset Pengembangan. Diskusi intensif dibahas oleh peserta dari topik contrail atau jejak kondensasi pesawat, deseminasi hak politik, hingga disintegrasi fungsi Fasilitas Umum (Fasum).

Sesi diskusi juga dilanjutkan dengan turun lapang melakukan observasi di sepanjang Jl. Soekarno Hatta, Kota Malang. Para peserta merekam dan mencatat temuan lapang seputar problematikan Sosial, Lingkungan, Hingga Politik.

 

Admin PPOTODA

Leave a Reply

Your email address will not be published.