KEMNAKER Gandeng PPotoda Bahas Perkembangan UU Cipta Kerja Dan Implikasinya Terhadap Kebijakan Sektor Ketenagakerjaan Di Daerah

KEMNAKER Gandeng PPotoda Bahas Perkembangan UU Cipta Kerja Dan Implikasinya Terhadap Kebijakan Sektor Ketenagakerjaan Di Daerah

PPotoda.org, Malang – Bertempat di Studio Pusat Pengembangan Otonomi Daerah/ PPotoda dilaksanakan Webinar Sinergi dan Kolaborasi antara Kemenaker melalui Direktorat Pengawasan Norma Kerja dan Jamsostek dengan berbagai instansi meliputi Disnakertrans Provinsi Jawa Timur, LPHP, RK, Satukanal Media, Infokampus.news.

Himawan Estu Bagijo selaku Kepala Dinas Tenaga Kerja Provinsi Jawa Timur menyampaikan bahwa, aspek filosofis dari ketenagakerjaan perlu di pahami.

Dalam hal ini, ketenagakerjaan dan pekerja pada konsep HAM masuk dalam klaster hak atas sosial dan ekonomi  Sehingga, ketenagakerjaan dan pekerja yang masuk pada klaster tersebut, negara berkewajiban untuk menjamin kesejahteraan dan memberikan perlindungan bagi para pekerja.

Selain itu, bagi warga negara yang belum memperoleh pekerjaan, peran pemerintah berkewajiban untuk menyediakan lapangan pekerjaan bagi warga negarannya.

Terciptanya lapangan pekerjaan tersebut juga dilakukan dengan mendukung ekosistem investasi di Indonesia.

 

Admin PPotoda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *