PERKUAT FUNGSI ANGGARAN DAN PENGAWASAN DPRD KAB JOMBANG GANDENG PPOTODA GELAR BIMTEK AKSELERASI PEMBANGUNAN PASCA PANDEMIC COVID-19

Kabupaten Jombang

BIMTEK AKSELERASI PEMBANGUNAN PASCA PANDEMIC COVID-19

PPotoda.org, Batu – Bertempat di Royal Orchid Hotel& Condominum DPRD Kabupaten Jombang gelar bimtek dalam rangka penguatan fungsi anggaran dan pengawasan DPRD guna akselerasi pembangunan Kabupaten Jombang Pasca Pandemi Covid-19.

H. Mas’ud Zuremi selaku Ketua DPRD Kabupaten Jombang membuka kegiatan, mengungkapkan, optimalisasi peran dan fungsi DPRD sangat diperlukan dalam penanganan Covid-19 yang terarah dan terencana oleh pemerintah provinsi.Baik dari sisi regulasi, penggunaan anggaran dan pengawasan pelaksanaan.

Dari sisi legislasi, DPRD harus memastikan bahwa ketentuan yang dibuat benar – benar menyentuh kepentingan masyarakat secara luas, begitu juga dari sisi anggaran serta memastikan seluruh regulasi dan program penanganan Covid-19 efektif dan tepat sasaran melalui fungsi pengawasan.

Agar peran DPRD semakin kuat, maka Bimtek sangat penting. Sehingga anggota dewan dapat mengoptimalisasikan peran dan fungsi dalam pembentukan, penganggaran dan pengawasan terhadap berbagai langkah yang dilakukan oleh pemerintah provinsi dalam antisipasi dan penanganan Covid-19.

Dalam kesempatan tersebut bertindak sebagai narasumber terdiri dari akademi dan praktisi Universitas Brawijaya memberikan pemarapan secara konseptual mengenai Strategi Akselerasi, Pemulihan Ekonomi dan Pengekanan Disiplin Protokol Kesehatan untuk memastikan akselerasi pembangunan Kabupaten Jombang sejalan dengan tuntutan Pemulihan ekonomi baik skala local, regional dan nasional.

Admin PPOTODA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *