Sosialisasi Prohuda Berbasis Uji Pengetahuan Dibidang Perundang-Undangan

Sosialisasi Prohuda

Bertempat di Ruang Pertemuan Joyoboyo Sekretariat Daerah Pemkot Kediri Tim PPOTODA bekerjasama dengan Bagian Hukum Setda Kota Kediri menyelenggarakan Kegiatan Sosialisasi Produk Hukum Daerah Kota Kediri Tahun 2013 sampai dengan tahun 2015. Kegiatan sebagaimana dimaksud dilaksanakan dengan menggunakan metode uji wawasan dan/atau pengetahuan bagi seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Setda Kota Kediri terkait dengan materi Peraturan Perundang-Undangan maupun Produk Hukum Daerah Kota Kediri yang meliputi Peraturan Daerah, Peraturan Kepala Daerah, dan Keputusan Kepala Daerah.

Program tersebut dilaksanakan dengan pertimbangan bahwa sebagai negara hukum maka hukum menjadi titik tolak dari semua aktifitas negara dan masyarakat. Fiksi hukum adalah asas yang menganggap semua orang tahu hukum (presumptio iures de iure).

Oleh sebab itu setiap orang harus tahu hukum, agar bilamana terjadi pelanggaran hukum maka tidak ada alasan untuk orang tidak mengetahui adanya hukum tersebut. demikian halnya dengan Pemerintah Kota Kediri yang memandang penting sosialisasi produk hukum daerah kepada Aparatur Pemerintah Kota Kediri khususnya dan masyarakat (publik) pada umumnya. Pelaksanaan kegiatan tersebut dihelat sejak hari senin sampai dengan hari selasa. Out-put dari kegiatan berupa terpilihnya aparatur sipil negara yang memiliki wawasan dan pengetahuan terkait dengan Produk Hukum Daerah yang berlaku di Kota Kediri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *