Sinergi Perguruan Tinggi dan Pemdes Dalam Tata Kelola Perekonomian Desa

Sinergi Perguruan Tinggi dan Pemdes Dalam Tata Kelola Perekonomian Desa

PPotoda.org, Malang – Bertempat di Ruang Pertemuan PPOTODA FH-UB Tim peneliti PPOTODA FH-UB yang diwakili oleh Ibnu Sam Widodo menerima kunjungan kerja dari Pemerintahan Desa Pakis, Pemerintahan Desa Ampel Dento, Pemerintahan Desa Sumber Pasir dan Pemerintahan Desa Mangliawan Kabupaten Malang.

Baca Juga :

Dalam kunjungan tersebut para Kepala Desa menyampaikan uneg-uneg kepada PPOTODA terkait dengan strategi penatausahaan perekonomian desa berbasis pada BUM Desa agar dapat meningkatkan partisipasi aktif masyarakat dalam membangun desa.

Dalam pertemuan tersebut Ngesti selaku Ketua PPOTODA menyambut baik atas kunjungan yang dilakukan oleh Pemerintahan Desa. Ngesti mengungkapkan pula success story Pemerintah Kabupaten Kediri dalam menyelenggarakan Awarding anugerah desa.

Dimana dalam Awarding tersebut terdapat prototype desa-desa binaan di Kediri yang memiliki keunggulan tertentu baik disektor ekonomi, pertanian, infrastruktur, dan sector-sektor lainnya. Dari pertemuan tersebut PPOTODA berkomitmen untuk melembagaakan fungsi koordinasi antara Perguruan Tinggi dengan Pemerintahan Desa melalui Forum Pemerintahan Desa agar komunikasi dan koordinasi dapat diselenggarakan secara baik dan berkelanjutan. (Arrsa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *