Serial Diskusi Mendesain Digital Movement

Digital Movement

Malang, Bertempat di ruang pertemuan Ibnu Tricahyo tim PPOTODA berdiskusi dengan Denok Pratiwi Koordinator bidang campaign dari Change. Dhenok menyampaikan bahwa Change.org adalah platform petisi terbesar di dunia, memberdayakan orang di mana pun untuk menciptakan perubahan yang ingin mereka lihat.

Terdapat lebih dari 70 juta pengguna Change.org di 196 negara, dan setiap hari orang menggunakan alat kami untuk mentransformasi komunitas mereka – secara lokal, nasional dan global. Apakah itu perjuangan seorang ibu melawan bullying di sekolah putrinya, pelanggan yang mendesak bank untuk membatalkan biaya yang tidak adil, atau warga negara yang menuntut pejabat korup bertanggungjawab, ribuan kampanye yang dimulai oleh orang-orang seperti Anda telah menang di Change.org – dan akan lebih banyak lagi kemenangan setiap minggunya.

Kita hidup di zaman yang menakjubkan, ketika kesempatan untuk membuat perbedaan lebih besar dari yang pernah ada sebelumnya. Mengumpulkan orang di balik kepedulian pada waktu dahulu sulit, memerlukan banyak waktu, uang, dan infrastruktur kompleks. Namun teknologi telah membuat kita lebih terhubung dari sebelumnya.

Sekarang ini memungkinkan bagi siapa saja untuk memulai sebuah kampanye dan segera menggalang ratusan orang lainnya secara lokal atau ratusan ribu di seluruh dunia, membuat pemerintah dan perusahaan lebih responsif dan akuntabel. Dari diskusi tersebut diharapkan dapat menunjang kerja-kerja advokasi PPOTODA dalam mengontrol kebijakan publik baik pada level lokal, regional, nasional, bahkan internasional.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *