Penguatan Kelembagaan HIPPA Desa Pacarkeling

HIPPA Desa Pacarkeling

Pasuruan, Jum’at 20 Februari 2015, bertempat di Ruang Pertemuan PT.Amerta Indah Otsuka. PPOTODA berkerjasama dengan PT. Amerta Indah Otsuka menyelenggararakan “Sosialisasi dan Pelatihan Penguatan Kelembagaan HIPPA Desa Pacarkeling”, Kegiatan ini merupakan bagian dari program Coorporate Social Responsibilty PT Amerta Indah Otsuka dalam memperkuat pemberdayaan masyarakat, sebagai lembaga Mitra PPOTODA memandang bahwa terdapat permasalahan terkait pengelolaan air di Desa Pacarkeling.

Oleh karenanya guna menjembatani tata kelola air dan lembaga HIPPA kedua belah pihak menyelenggarakan kegiatan yang dilaksanakan dalam kurun waktu 1 hari.

Ibnu Sam Widodo selaku narasumber menyampaikan materi terkait dengan Penguatan Kelembagaan dalam Organisasi, Kepemimpinan dalam organisasi, dan Materi kedua Sistem Pengendalian Internal.

Sementara itu, Solehuddin menyampaikan materi mengenai Urgensi AD ART dalam Organisasi Tentang Perkumpulan Petani Pemakai Air. Kedua materi tersebut diharapkan dapat memberikan pemahaman yang holistik dan komprehensif terkait dengan ruang lingkup materi mengenai pengelolaan air dan penguatan kelembagaan himpunan petani pemakai air kepada Seluruh pengurus HIPPA di desa Pacarkeling Kabupaten Pasuruan dengan melihat dari perspektif kebutuhan dan berbagai permasalahan yang terjadi di masyarakat Kabupaten Pasuruan khususnya Desa Pacarkeling.

Agar kedepan dapat dicapai suatu penguatan lembaga HIPPA yang bermanfaat bagi desa Pacarkeling dan merupakan suatu awalan perubahan paradigma masyarakat Desa Pacarkeling bagi stakeholder yang berkaitan Penguatan Pengelolaan Kelembagaan HIPPA di Desa Pacarkeling, yakni diantaranya Kepala Desa, KAUR, BPD, Pengurus HIPPA, Kelompok Tani, GAPOKTAN.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *